Kamis, 23 Mei 2019

Posted by IKOM 2C On Mei 23, 2019
Sumber:pexels.com
Zaman sekarang internet memang dapat sangat membantu berbagai aktivitas. Sebagai seorang mahasiswa tentu saja kita tidak terlepas dari yang namanya internet. Selain mengakses sosial media, mahasiswa juga sering mengakses situs/website untuk kepentingan tugas kuliahnya. Tak jarang, bagi sebagian mahasiswa terkadang kesulitan dalam menemukan situs web yang mendukung untuk keperluan tugasnya.

Selain bermanfaat, beberapa situs web dibawah ini diyakini bakalan mempermudah kamu dalam mengerjakan tugas-tugasmu di bangku perkuliahan.

1. SMALLSEOTOOLS.COM

Smallseotools, adalah salah satu website yang menyediakan fasilitas cek plagiarisme secara gratis. Sesuai dengan namanya, tak hanya plagiarisme saja yang menjadi layanan dari situs ini. Dengan menggunakan web ini tentu saja kita dapat mengetahui kadar plagiarisme dalam karya tulis kita. Web ini cocok digunakan bagi kamu yang sedang mengerjakan skripsi dan mempunyai tugas karya tulis. Harapanya, agar karya tulis yang terdapat plagiasi di dalamnya dapat diperbaiki sebelum dipublikasikan.

2. CANVA.COM

Canva, adalah website desain grafis yang menjembatani penggunanya untuk dengan mudah merancang berbagai jenis material kreatif secara online. Di web ini terdapat ratusan template gratis yang bisa kalian gunakan. Hal ini tentu saja memudahkan kamu dalam mendesain media karya tulismu agar lebih menarik, terutama dalam mendesain PPT. (Powerpoint). Dengan menggunakan web yang satu ini, dijamin desain PPT. tugasmu adalah salah satu yang terabaik di kelas.

3. PDF.IO

Pdf.io, adalah website yang menyediakan layanan gratis dan mudah untuk berbagai macam kebutuhan file pdf. Dari mulai memisahkan, menggabungkan, memperkecil ukuran file hingga mengubahnya ke format lain seperti M.S Word, M.S Excel, JPG. dan sebaliknya. Tentu saja ini sangat memudahkan kamu dalam mengerjakan tugas apalagi untuk kamu yang lagi mengerjakan skripsi.

4. UNSPLASH.COM

Unsplash, adalah penyedia foto resolusi tinggi dan berkualitas secara gratis. Web ini cocok sekali untuk kamu yang sering banget buat artikel dan bingung cari gambar. Disini kalian dapat menemukan berbagai jenis foto yang dapat mendukung karya tulismu. Eits! Walupun gratis tetapi alangkah lebih baik cantukmkan nama web/pemiliknya ya agar tidak disangka plagiat.

Itulah beberapa website yang bermanfaat dan dapat kamu gunakan untuk mempermudah tugas-tugasmu di kampus. Untuk hari ini yuk berhenti nyontek ke teman dan mulai belajar mengejakan tugas-tugas dengan bantuan website diatas.

Nama: DENI KOESNAEDI

Npm: 1810631190124

Prodi: Ilmu Komunikasi 2C

Matkul: Pengantar Jurnalistik

Dosen Pengampu: Oky Oxcygentri, S.sos., M.M.

0 komentar:

Posting Komentar