Rabu, 22 Mei 2019

Posted by IKOM 2C On Mei 22, 2019


Point Blank Harus Lebih Diperhatikan Karena Prestasinya

Di Indonesia kini dunia e-sport mulai dipandang oleh pemerintah terlebih game game Mobile yang sedang trending saat ini seperti Mobile legend bang bang dan PUBG Mobile, namun seperti nya pemerintah kurang memperhatikan industri game PC yang dimana ada cabang game FPS (First Person Shooter) yaitu POINT BLANK (PB) yang selalu membawa nama baik Indonesia dikancah internasional. Bagaimana tidak Divisi PB ini selalu menjadi layanan juara contoh.nya seperti team RRQ Endeavour yang membawa Indonesia Juara 1 PBIC (Point Blank Internasional Championsip) pada tahun 2017. tetapi pemerintah hanya melirik game game mobile seperti Mobile legend dan pubg mobile saja, game game seperti Dota,Counter Strike Global Offensive ,Point Blank dan lain lainnya tidak mendapat perhatian lebih dari pemerintah.
IESPL adalah organisasi liga esports pertama dan terbesar yang ada di Indonesia. Sebagai organisasi liga, IESPL baru menelurkan satu liga dengan tajuk Tokopedia Battle Of Friday (TBOF) pada 10 Agustus 2018. TBOF sendiri merupakan liga esports multicabang pertama yang ada di Indonesia. Liga yang belum genap satu tahun ini menyediakan empat divisi permainan, yaitu Dota 2, Counter Strike: Global Offensive, Mobile Legends, dan Point Blank. Sebagai pihak swasta yang merancang Piala Presiden Esports 2019, IESPL terbilang sebagai pemain baru bila kita lihat kemunculan liga TBOF. Walaupun terbilang masih seumur jagung, gairah IESPL untuk mengembangkan dan memajukan esports Indonesia memang terbilang sangat tinggi. Hal ini terbukti dari partisipasi mereka dalam merancang Piala Presiden Esports 2019. Tapi di dalam piala presiden yang diselenggarakan oleh pemerintah hanya menyelenggarakan turnamen untuk divisi Mobile Legend Bang Bang,disini membuktikan bahwa point blank kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah padahal banyak sekali bibit bibit unggul yang ada di nusantara ini.



Inilah rangkuman sejumlah prestasi PB indonesia dikancah internasional :

1. JUARA 1 ( Team FPF REAL 186 ) & 3 ( RVG TOK ) PBIC 2012 DI INDONESIA TAHUN 2012

2. JUARA 2 ( Team Guardian Force ) PBIC DI RUSIA TAHUN 2013

3. JUARA 3 ( ARK GF7 ) PBIC DI TURKI TAHUN 2014

4. JUARA 3 ( N1CS MARiNE ) PBIC DI INDONESIA TAHUN 2015

5. JUARA 3 ( ENDEAVOUR 389) PBWC DIRUSIA TAHUN 2017

6. JUARA 1 ( RRQ ENDEAVOUR ) PBIC DI INDONESIA TAHUN 2017

7. JUARA 4 ( PG.BARRACK VNG ) PBWC DI BRAZIL TAHUN 2018

8. JUARA 2 ( RRQ ENDEAVOUR ) PBIC DI KOREA SELATAN 2018

Saya pribadi berharap pemerintah bisa lebih concern dengan game game mobile lain nya karena tidak sedikit dari anak muda tanah air yang memiliki bakat di bidang e-sport ini.

Nama : Mochamad Rizal Hambali
NPM : 1810631190113
Kelas : ILMU KOMUNIKASI 2C


0 komentar:

Posting Komentar