Jumat, 24 Mei 2019

Posted by IKOM 2C On Mei 24, 2019
Nama : Мuhammad Ramdhan Sampurna
NPM : 1810631190135
Kelas : Ikom 2c
Dosen : Oky Oxcygentri, S.Sos., M.M.
Mata kuliah : Pengantar Ilmu Jurnalistik


Deep Web Bisa Memberimu Virus yang Tak Bisa Disembuhkan
Internet adalah salah satu media yang sangat efektif bagi penyebaran virus komputer. hal tersebut adalah fakta dan seratus persen benar. Virus memang bisa dikemas sedemikian rupa sehingga bisa menyebar lewat jaringan maya. Dan hal yang sama seperti ini juga terjadi di Deep Web, tapi levelnya lebih ngeri. Deep Web ibaratnya adalah sarang virus di mana ketika kita tidak melakukan proteksi maka virus-virus itu akan menyerang seketika. Yang ngeri lagi adalah virus-virus Deep Web itu biasanya masih kelas ringan, dibandingkan Dark Web. Artinya sungguh sangat susah untuk dihilangkan dan juga memberikan kerusakan besar. Jika nggak siap dengan risiko ini, maka berhentilah mencoba memasuki nya, karena dari Deep Web bisa mengakses Dark Web dengan mudah.

Risiko Sakit Mental karena Konten Seram

Keinginan mengunjungi Deep Web sebenarnya jadi hal sangat patut untuk dipertanyakan. isinya sudah jelas-jelas nggak baik dan penuh dengan hal-hal buruk. Rata-rata orang-orang awam mengunjungi Deep Web bukan untuk tujuan tertentu tapi lebih ke arah memuaskan rasa penasaran. Dan di sinilah letak kesalahan fatalnya. Bagi orang awam yang baru pertama kali menginjakkan kakinya di Deep Web, sebenarnya di Deep Web masih level 2 dibandingkan Dark Web, mengunjungi Dark Web bakal jadi pengalaman terburuk. Alasannya apalagi kalau bukan karena isinya benar-benar ekstrem. Mulai dari pembunuhan secara live, prostitusi, sampai penyiksaan-penyiksaan. Gambar atau video yang ada di Dark Web rata-rata tidak layak ditonton dan sangat mungkin membuat seseorang mengalami gangguan kejiwaan.

Kemungkinan Kamu Bisa Dipenjara

Mengunjungi Deep Web sebenarnya bukanlah hal yang benar-benar legal. Deep Web bisa dikatakan sebagai aktivitas yang masuk ranah cyber crime. Artinya, secara nggak langsung seseorang bisa dipenjara karena melakukan hal tersebut.Alasan kenapa Deep Web masuk ranah kriminal juga dilihat dari sisi fungsionalitasnya sendiri. Seperti yang kamu tahu, Deep Web ibaratnya adalah seperti tempatnya orang-orang jahat berkumpul. Makanya, ketika masuk ke dalam sana kemudian mengakses kontennya, seseorang bisa dikatakan terlibat dalam hal-hal kriminal tersebut. Kesimpulannya, dengan memasuki Deep Web, maka seseorang sangat mungkin untuk dihukum pidana, tetapi sebenarnya Deep Web tidak yang seperti di katakana orang lain dan bukan merupakan hal buruk, yang membuat mengakses Deep Web berbahaya yaitu mendalami Search Engine tersebut, yaitu Dark Web.



Ilustarsi Surface Web, Deep Web, dan Dark Web. 
Jika kita umpakan dunia internet adalah sebuah bongkahan es di laut, bagian atas dari bongkahan es yang terlihat oleh kasat mata manusia bisa diumpamakan sebagai Surface Web atau Web yang biasa kita akses sehari-hari dan dapat dijangkau oleh mesin pencarian, seperti Google, Yahoo, Bing, dan lainnya. Bagian bawah dari bongkahan es yang tidak terlihat karena berada di bawah permukaan laut adalah Deep Web, dan Dark Web. Butuh alat khusus untuk melihat bongkahan es yang berada di bawah permukaan air, seperti tabung oksigen, sampai kapal selam yang bisa kita artikan sebagai akses untuk kesana.





0 komentar:

Posting Komentar