Sabtu, 25 Mei 2019

Posted by IKOM 2C On Mei 25, 2019
Nama: Puspa Layam Kalimusada Maridaren Magenda
NPM: 1810631190117
Kelas: Ikom 2 C


Omongan-omongan seperti “aduh karawang panasnya sampe ke tulang”, “gersang banget sih”, “neraka bocor”, “debu” dan yang paling sering ialah “bakalan menghitam deh disana” atau “pantes aja lo iteman sekarang” pasti sering kali kalian dengar ketika ditanya kuliah dimana, lalu kalian menjawab “UNSIKA”. Karna letaknya yang berada di Kabupaten Karawang yang terkenal dengan teriknya matahari disana, kalimat itulah yang sering muncul di benak kebanyakan orang lain ketika tahu kalau kita kuliah di Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA). Tapi sekarang kalian gak perlu khawatir lagi guys! Kalian bisa terhindar kok dari yang namanya “menghitam”. Buat kalian para mahasiswa dan mahasiswi, juga adik-adik calon mahasiwa baru, disini gue akan ngasih tips buat kalian agar kulit tetap sehat dan terhindar dari paparan sinar matahari Karawang!


1.Gunakan sun protection


Sun protection ibaratnya adalah tameng dasar untuk perang melawan sinar matahari yang terik di Karawang. Sun protection juga melindungi kulit kita dari pengaruh sinar buruk matahari yang dapat menyebabkan kanker kulit. So, kalian wajib banget punya sun protection seperti sunscreen ataupun sunblock. Pilihlah sunscreen yang mengandung SPF sedang yaitu 15-20. Kalian bisa mengaplikasikan pada kulit kalian sekitar 30 menit sebelum kalian pergi keluar, jangan mengaplikasikan sun protection pada sesaat sebelum kalian pergi karena sun protection belum terserap dengan baik dan kulit kalian akan tetap terbakar. Oleskanlah sunscreen setiap 2 jam sekali untuk perlindungan maksimal.

2.Masker anti debu




Alat yang satu ini sebenernya optional, tapi gue sangat menyarankan kalian buat pake masker anti debu atau masker mulut ini karna selain harus dipake untuk orang yang sedang flu, masker ini sangat berguna untuk melindungi wajah kalian dari debu ataupun kotoran selama kalian diperjalanan, mau motoran ataupun jalan kaki, debu tetap saja tersebar dimana saja!. khusus buat cewek-cewek, masker ini juga pelindung make up kita dari debu dan polusi juga loh! hehe. Jadi, sisihkan lah uang kalian untuk membeli masker anti debu oke!


3.Jaket, cardigan ataupun sweater


Jaket, cardigan ataupun sweater merupakan pakaian lengan panjang yang tentunya menjadi tameng paling luar untuk melindungi kulit kalian dari paparan sinar matahari. Walaupun memang suhu di Karawang cukup tinggi, tetapi demi menghindari sinar matahari yang akan membakar kulit kalian, pakailah jaket atau sweater atau jika kalian merasa panas terutama untuk para cewek, kalian bisa menggunakan cardigan, bahannya yang lebih tipis daripada jaket membuat cardigan sangat cocok untuk dipakai. Pilih dan mix and match lah cardigan kalian supaya tampilan outfit tetap keren! Baru ketika kalian sampai di kampus, kostan ataupun tujuan lainnya lepas deh jaket, cardi ataupun sweaternya!

4.Sarung tangan


Buat kalian yang naik motor, sarung tangan ini perlu kalian pakai agar kulit kalian gak belang. Kalian bakalan melihat perbedaan warna yang sangat kontras ditangan kalian jika dalam 4-5 hari kalian mengendarai motor dibawah sinar matahari dan tidak menggunakan sarung tangan. Gak mau kan pasti lengannya cerah, eh, punggung tangannya gelap!

Itu dia sedikit tips dari gue buat kalian, dan gue jamin jika kalian menggunakan semua yang gue saranin, kulit wajah maupun badan kalian bakalan aman dan terlindungi dari pertanyaan “kulit lo gelapan?” ataupun “itu kulit apa kue apem?”







0 komentar:

Posting Komentar