Rabu, 22 Mei 2019

Posted by IKOM 2C On Mei 22, 2019



Komedo adalah benjolan kecil yang muncul di pori-pori kulit. Komedo terbentuk ketika sel kulit mati dan minyak berkumpul menyumbat pori-pori. Minyak ini dihasilkan oleh kelenjar minyak (sebum) di dalam pori-pori, komedo berubah warna menjadi hitam ketika permukaan pori-pori tersebut terbuka dan terpapar oleh udara luar.
Komedo tidak menyebabkan rasa sakit, kecuali apabila komedo mengalami infeksi. Infeksi itulah yang dapat menyebabkan kulit kemerahan dan memunculkan jerawat, Meskipun tidak menyebabkan rasa sakit namun komedo pasti terasa cukup mengganggu penampilan apalagi bagi yang menginginkan kulit bersih dan mulus. Di artikel kali ini, akan dibahas mengenai produk-produk yang di klaim dapat mengurangi bahkan menghilangkan komedo. Dengan bahan aktif yang terdapat di dalamnya, masalah komedo Anda akan segera teratasi.

1. Biore Pore Pack
 
Produk pengangkat komedo satu ini sangat cocok bagi Anda yang tidak memiliki waktu luang karena penggunaannya yang praktis. Walaupun penggunaanya mudah dan praktis namun produk ini tidak dapat diremehkan begitu saja karena produk ini mampu mengangkat komedo dalam satu kali pemakaian. Warnanya yang hitam memudahkan Anda untuk melihat komedo yang terangkat setelah produk digunakan.
Pemakaian rouk ini sangat mudah, Anda cukup membasahi area yang akan dipasangi Pore Pack dengan air hangat kemudian tempelkan Pore Pack di hidung, tunggu hingga Pore Pack kaku / merekat kuat kemudian lepaskandengan perlahan. Selain itu, produk ini juga mengandung oil absorbing powder yang dapat menyerap minyak berlebih.

2. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask

Mengandalkan manfaat dari volcanic lava, produk ini akan mengangkat komedo hingga pori-pori terdalam. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask juga mampu mengicilkan pori-pori, mengontrol minyak, mengangkat sel kulit mati, dan mencerahkan kulit. Kemampuan mengontrol minyak pada produk ini menjadikannya cocok digunakan bagi Anda yang memiliki kulit berminyak.

3. Nature Republic Bamboo Charcoal Mud Pack

Produk ini diperkaya dengan kanungan bamboo charcoal yang berfungsi mengangkat komedo dan kotoran di wajah anda. Mengandung bentonite yang membantu menyerap minyak berlebih dan kaolin yang lembut membersihkan kulit. Kaolin merupakan kandungan yang paling sedikit mengangkat minyak, sehingga produk ini cocok bagi pemilik kulit kering.
 
4. Gel Hut Munn

Produk yang berasal dari negeri Gajah Putih ini sedang sangat populer belakangan ini. Berdasarkan review dari pengguna produk ini mengatakan bahwa produk ini sangat ampuh dalam membasmi komedo dalam sekejap dan juga harganya sangat murah. Kandungan Aloe Vera yang terdapat di dalamnya dapat mencegah terbentuknya jerawat dan beruntusan, mengontrol minyak dan mengecilkan pori, dan mengangkat sel kulit mati dengan tuntas.

5. Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm

Berbentuk balm, produk ini akan berubah menjadi minyak saat digunakan di wajah. Produk ini digunakan seperti saat Anda menggunakan facial wash, solusi untuk Anda yang tidak ingin repot-repot menggunakan masker. Dalam keadaan kulit kering, oleskan Innisfree Jeju Volcanic Blackhead Out Balm pada wajah perlahan dengan sedikit ditekan di bagian hidung sampai komedo keluar kemudian basuh dengan air.
Diperkaya kandungan Volcanic Lava, Blackhead Out Balm mampu mengangkat komedo, menyerap minyak dan kotoran hingga ke dalam pori-pori. Walau teksturnya berupa minyak, Anda tidak perlu khawatir karna produk ini mudah saat dibersihkan. Cocok untuk Anda yang memiliki kulit sesitif dan mudah iritas.

5. COSRX BHA Blackhead Power Liquid

BHA (Beta Hydroxy Acid) adalah senyawa asam yang termasuk efektif untuk eksfoliasi atau pengelupasan sel kulit mati. BHA umumnya digunakan untuk produk khusus kulit berminyak atau kulit berjerawat dan komedo. Jadi, toner COSRX BHA Blackhead power Liquid ini memang diperuntukkan bagi Anda yang memiliki muka berminyak dan memiliki komedo.Karena fungsi toner ini adalah untuk eksfoliasi kulit dan mengurangi blackhead, maka tidak disarankan digunakan setiap hari. Untuk penggunaaan toner ini harus dilakukan saat keadaan muka bersih, yaitu setelah mencuci muka. Toner ini dapat digunakan 2x dalam satu minggu.

Jadi tunggu apalagi, ayo gunakan produk di atas dan ucapakan selamat tinggal pada komedo.

                                                                                              Ahla Aghniatun Nasiha (18106390109)



0 komentar:

Posting Komentar