Kamis, 23 Mei 2019

Posted by IKOM 2C On Mei 23, 2019

blog.tribunjualbeli.com

kehadiran handphone telah merubah tingkah laku manusia sekarang. Tidak bisa di pungkiri, saat ini sudah banyak yang kecanduan handphone. Semua orang berangggapan bahwa handphone adalah kebutuhan utama. Tujuan utama menggunakan handphone adalah untuk berkomunikasi, silahturahmi dan mengakses informasi dari berbagai sumber. Tetapi dengan mengakses informasi tersebut bisa merubah tingkah laku seseorang.

Zaman sekarang pasti kemana-mana membawa handphone, makan sambil main handphone, ke kamar mandi membawa handphone, dan saat berjalanpun main handphone. Bangun tidur yang pertama kali dicari pun adalah handphone. Disini sudah terlihat betapa pentingnya handphone, hingga tidak bisa meninggalkan handphone sedetikpun.

Memang sih, handphone sangat penting. Karna bisa menunjang segalanya dan sangat membantu. Zaman sekarang apapun bisa serba online sehingga sangat memudahkan kita.

Ketika kita ingin membeli sesuatu tapi malas keluar rumah, kita bisa langsung buka online shop. Ingin pergi tapi tidak ada kedaraan, kita bisa langsung pesan ojek online. Ingin transfer tanpa pergi ke bank pun saat ini sudah bisa menggunakan m-banking. Lapar tapi malas keluar rumah pun bisa langsung pesan makanan lewat online. Sekarang semua serba online. Bahkan saat ini sudah ada aplikasi bersedekah. Dan masih banyak lagi aplikasi-aplikasi online yang bisa memudahkan segala hal.

Handphone pun sangat membantu kita untuk berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan keluarga atau seseorang yang jauh disana.

Tapiii... jangan salah, handphone juga memiliki dampak negatif. Tetapi sepertinya kebanyakan orang tidak terlalu mementingkan dampak negatif itu, karna mereka terlau puas oleh dampak positifnya. Padahal dampak negatifnya itu sangat berbahaya lho.. Tetap harus waspada yaa

‘handphone adalah segalanya, segalanya ada di handphone.’

Herawati Suranenggala

1810631190148

0 komentar:

Posting Komentar